Gunung Arjuno, Pendakian Kedua

Tahun ini mungkin salah satu tahun yang spesial untukku. Pada tanggal 7 April kemarin, puji syukur aku diterima di salah satu perusahaan farmasi asing di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Ini adalah kali pertama aku bekerja setelah lulus kuliah, begitu pula kali kedua setelah pengalaman ekspedisi untuk merantau keluar kota pelajar.
Mungkin bagi anak yang baru pertama dan kedua kali merantau akan terasa sebuah pilihan yang harus disiapkan dengan baik.
Dan akhirnya aku merasakan sebuah kota yang tak kalah nyaman dengan kotaku dulu. Letaknnya yang berada di antara Surabaya dan Malang, menjadikan kota Pandaan, Pasuruan Barat sebagai kota industri yang strategis.
Namun walaupun sebagai kota industri, tidak setertutup dan seruwet kota-kota lain yang ada di Indonesia. Walaupun kota ini memiliki sedikit tempat wisata, namun jarak yang begitu dekat dengan kota Malang yang merupakan kota kuliner dan kota makanan adalah sebuah pilihan sendiri ketika merasa jenuh dan terdapat keinginan untuk refresh sejenak.
Pada pertengahan bulan Mei, tepat satu bulan setelah bekerja di Pandaan, beruntung sekali mendapatkan waktu untuk melalakukan pendakian Gunung. Sebuah hobi yang juga merupakan sebuah kenikmatan tersendiri ketika dalam bekerja masih dapat melakukan kegiatan ini.
Sebenarnya terdapat misi khusus, selain menyukai sebuah tantangan, menikmati keindahan alam, yaitu mencari sebuah pesona tumbuhan yang menawarkan keindahan dan keeksotisan, yaitu tumbuhan anggrek.
Pada waktu itu kami berksempatan melakukn pendakian di Gunung Arjuno, bersama 2 orang teman yaitu Saka Wijaya dan Sofian Sanjaya.

0 Response to "Gunung Arjuno, Pendakian Kedua"

Posting Komentar