25 Makhluk Legendaris dalam Mitologi Yunani



25. Phyton

Seringkali digambarkan dengan bentuk ular naga, Phyton menguasai seluruh Delphic oracle. Namun dia menjadi musuh dari dewa Olympian, yaitu Apollo, yang pada akhirnya membunuhnya lalu menguasaioracle.

24. Orthrus

Anjing berkepala dua yang bertugas menjaga gerombolan besar sapi merah. Orthrus dibunuh Heracles (Hercules) yang lalu mengambil sapi-sapi yang dijaganya sebagai bukti kemenangannya.

23. Ichthyocentaurs

Merupakan sepasang makhluk serupa centaurus yang menguasai lautan. Tubuh bagian atasnya berupa manusia, bagian bawah depan tubuhnya adalah tubuh kuda dan bagian ekornya adalah ekor ikan. Mereka dijadikan simbol astronomi untuk rasi bintang Pisces.

22. Scylla

Scylla adalah monster yang tinggal di lautan terusan sempit, berlawanan dengan tempat tinggal Charybdis. Dua sisi selat di lautan dikuasai dan ada dalam jangkauan satu sama lain. Begitu dekatnya sehingga para pelaut yang berusaha lari dari Charybdis maka akan lewat sangat dekat dengan tempat tinggal Scylla, bencana pun tidak terelakkan.

21. Typhon

Sering disebut “Ayah dari Semua Monster”, Typhon diyakini adalah monster paling mematikan dalam Mitologi Yunani.  Bagian atas tubuhnya sangat tinggi sehingga mencapai bintang-bintang, tangan-tangan nya menjangkau seluruh timur dan barat. Kepalanya bukan merupakan kepala manusia melainkan ratusan kepala naga yang keluar dari lehernya dan pundak-pundaknya.

20. Ophiotaurus

Ophiotaurus merupakan makhluk setengah sapi dan setengah ular. Isi perutnya dikatakan dapat memberikan kekuatan untuk mengalahkan para dewa bagi siapapun yang membakarnya.

19. Lamia

Lamia merupakan ratu cantik dari Libya yang dikutuk menjadi monster pemakan anak-anak. Dalam mitologi yunani, dia merupakan salah satu kekasih Zeus, dan hal ini menyebabkan istri Zeus, Hera menjadi cemburu kemudian membunuh semua anak-anak Lamia (kecuali Scylla yang telah terkutuk) dan menjadikannya seekor monster yang memburu dan memakan anak-anak manusia.

18. Graeae

Para Graeae adalah tiga saudari yang saling berbagi dalam menggunakan satu-satunya mata dan gigi mereka. Tidak mengherankan jika meraka tidak dikenal karena kecantikannya.

17. Echidna

Echidna yang memiliki tubuh setengah manusia dan setengah ular, disebut juga sebagai “Ibu dari Semua Monster”, karena kebanyakan monster dalam mitologi Yunani adalah keturunannya.

16. Singa Nemea (Nemean Lion)

Singa Nemea adalah monster ganas dalah mitologi Yunani yang tinggal di Nemea. Singa ini tidak dapat dibunuh oleh senjata manusia biasa karena bulu-bulu emas nya dapat menangkis semua serangan. Cakarnya lebih tajam dari pedang apapun dan dapat memotong semua jenis armor (baju baja). Singa Nemea pada akhirnya dibunuh oleh Heracles (Hercules).

15. Sphinx

Dengan badan singa, sayap burung, dan wajah wanita, Sphinx disebut sangat licik dan tanpa ampun. Mereka yang tidak dapat menjawab teka-teki yang diberikannya akan menderita dengan dibunuh oleh monster-monster buas yang kelaparan.

14. Erinyes

Secara harfiah dapat diartikan sebagai “pembalas dendam” dalam bahasa Yunani, yang dikenal sebagai dewi-dewi pembalas dendam. Dalam puisi Iliad, disebutkan bahwa Erinyes adalah “mereka yang berada dibawah bumi yang menghukum siapapun yang mengucapkan sumpah palsu”.

13. Charybdis

Merupakan anak dari Poseidon dan Gaia; Charybdis adalah makhluk yang seluruh wajahnya ditutupi mulutnya dan kaki dan tangannya adalah sirip. Charybdis menelan begitu banyak air tiga kali dalam sehari, lalu memuntahkannya lagi, yang membuat terbentuknya pusaran air besar yang mampu menenggelamkan kapal-kapal besar.

12. Harpy

Roh bersayap ini memiliki nama yang dapat diartikan: “mereka yang mencuri” dikenal dengan kegemarannya mencuri makanan. Faktanya, Zeus memerintahkan mereka untuk menghukun seorang raja bernama Phineus dengan menjebaknya di sebuah pulau dengan segerombol Harpy. Phineus seringkali tersiksa dengan sebuah sajian yang tidak dapat dia makan karena selalu dicuri para Harpy.

11. Satyr

Satyr memiliki beberapa ciri dari kambing, diantaranya kakinya dan tanduknya. Mereka sering digambarkan sedang bermain suling dan menggenggam segelas anggur merah. Mereka menggambarkan hidup tanpa masalah yang mereka jalani dengan memainkan music dan minum-minum kapanpun mereka mau.

10. Siren

Makhluk yang cantik namun mematikan, mereka seringkali digambarkan sebagai makhluk yang memiliki wajah yang cantik yang memikat para pelaut dengan suaranya yang merdu dengan tujuan agar kapal para pelaut karam di pulau berbatu dimana mereka tinggal.

9. Griffin

Griffin adalah makhluk mitos yang memiliki tubuh, ekor, dan kaki belakang seekor singa; dan kepala dan sayap seekor elang; kaki depannya juga merupakan cakar elang. Sebagaimana singa selalu disebutkan sebagai raja segala binatang dan elang merupakan raja segala burung, maka griffin dianggap sebagai makhluk yang kuat dan penuh keagungan.

8. Chimera

Chimera adalah monster penyembur api dari Lycia yang berlokasi di Asia Minor yang tubuhnya terdiri dari tiga bagian hewan yang berbeda yaitu singa,ular dan kambing. Kata “chimera” telah menjadi istilah umum untuk menyebutkan setiap makhluk mitos ataupun fiksi yang bagian tubuhnya terdiri dari bermacam hewan.

7. Cerberus

Anjing berkepala tiga atau “anjing neraka”, Cerberus bertugas menjaga gerbang menuju Underworld untuk mencegah siapapun yang telah melewati sungai Styx untuk kembali.

6. Cyclops

Salah satu makhluk raksasa pertama yang hadir di bumi, mereka memiliki sebuah mata ditengah mukanya. Nama “Cyclops” sering disebut memiliki arti “mata membulat”.

5. Hydra

Hydra adalah makhluk yang tinggal di air yang menyerupai naga dan ciri-ciri sebagaimana reptil dan memiliki banyak kepala – para penyair puisi menggambarkannya dengan begitu banyak kepala yang tidak dapat semuanya dapat digambarkan oleh pelukis. Untuk setiap kepalanya yang terpotong, maka akan muncul dua kepala baru. Hydra juga memiliki nafas beracun dan darah yang mematikan yang bahkan bekas tetesannya sangat mematikan. 

4. Gorgon

Gorgon yang paling terkenal dalam mitologi Yunani adalah Medusa, satu-satunya gorgon yang tidak abadi diantara tiga bersaudara yang memiliki rambut yang terdiri dari ular dengan tatapan yang dapat membuat setiap makhluk berubah menjadi batu. Dia dibunuh oleh Perseus yang bersenjatakan sabit (scythe) dan kaca.

3. Centaur

Centaur adalah makhluk mitos dengan kepala, tangan dan bagian tubuh atas seorang manusia dan tubuh bawahnya berupa tubuh dan kaki kuda. Centaur yang paling terkenal dalam mitologi Yunani adalah Chiron. Chiron memiliki sifat yang sangat berbeda dari para centaur lainnya yang bersifat kasar dan peminum berat. Chiron memiliki kecerdasan dan kemampuan penyembuhan yang sangat hebat.

2. Pegasus

Salah satu makhluk paling terkenal dalam mitologi Yunani. Pegasus merupakan kuda bersayap berwarna putih. Pegasus merupakan keturunan dari Poseidon dan Medusa dan legenda mengatakan bahwa setiap kali Pegasus menginjakkan kakinya di tanah, maka keluarlah mata air dari tanah.

1. Minotaur

Minotaur adalah makhluk berkepala banteng dan bertubuh manusia. Dia tinggal ditengah Labirin Creta, yang merupakan sebuah labirin besar dan rumit yang dirancang oleh arsitek bernama Daedalus dan anaknya Icarus. Minotaur pada akhirnya dapat dikalahkan seorang pahlawan dari Athena yang bernama Theseus.
1. Lucifer, Raja dari segala Raja Iblis


Dalam literatur agama Samawi, Lucifer (Azazil) dikatakan "iblis paling terkenal di dunia" memiliki pangkat paling tinggi sebagai Satan (Rajanya Raja Iblis) dalam dunia hantu per hantuan. Julukannya terkenal sebagai bapak segala pendusta, bintang timur, pembawa cahaya, putra fajar yang terjatuh ke bumi yang diusir dari Surga karena telah menentang Tuhan dan menjadi malaikat yang jatuh (fallen archangel). Ia merupakan perwakilan dari 'kebanggaan' di 7 Dosa Mematikan, dosa pokok '7 Deadly Sins'. Uniknya, jika Anda menonton Film Constantine, Lucifer membunuh Mammon, karena ia terlalu bangga akan dirinya dan tidak memperbolehkan anaknya sendiri untuk melebihi kepopuleran dirinya.

Pada awalnya dikatakan, Lucifer merupakan malaikat dengan peringkat tertinggi yang selalu dekat dengan Tuhan dan oleh karena itu Tuhan memperbolehkannya untuk berkuasa atas bumi. Sayangnya, karena Lucifer sangat mencintai dirinya (sombong) dan ingin berkuasa atas singgasana alam semesta termasuk kerajaan surga. Ketika Tuhan meninggalkan tempat duduk singgasananya, ia berani menduduki tempat duduk tersebut.

Hal ini membuat para malaikat di surga murka karena dianggap tidak menghormati Tuhan. Peperangan antara malaikat di surga pun terjadi sampai akhirnya Malaikat Michael turun tangan dan berhasil mengusir Lucifer dari Surga bersamaan dengan malaikat lain yang mendukungnya. Namanya pun diubah menjadi Satan.

2. Asmodeus sang Penguasa Nafsu Birahi


Asmodeus atau Ashmedai (dalam bahasa Hebrew) adalah raja para iblis yang disebutkan dalam Buku Tobit. Asmodeus juga sempat disinggung di beberapa legenda Talmud antara lain dalam kisah pembangunan Kuil Salomo. Dalam ajaran Kristen Renaissance, dia dikenal sebagai Raja dari Sembilan Neraka. Dia juga menempati posisi sebagai salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. Asmodeus sering digambarkan sebagai bentuk dari nafsu birahi Lust, salah satu dari ketujuh dosa mematikan.

Penampakan dirinya digambarkan memiliki tiga kepala, yang pertama adalah banteng, kedua menyerupai manusia dan ketiga adalah domba jantan. Selain itu, ia memiliki ekor ular dan dari mulutnya muncul api dan berdudukkan di atas naga neraka. Manusia yang tergoda dalam godaan Asmodeus akan dihukum selamanya dalam neraka tingkat dua 'neraka tingkat dua adalah tingkatan bagi mereka yang terkait dengan dosa seks dan pikiran kotor, hukumannya adalah berada dalam badai yang luar biasa mengerikan'.

3. Astaroth (Innana/Isis)


Astaroth adalah bentuk pria dari Iblis Astareth. Astaroth seringkali digambarkan sebagai iblis yang mengenakan mahkota, memegang ular beracun disalah satu tangannya dan menunggangi seekor binatang bersayap naga dengan berbuntut ular. Astaroth sering dijuluki Pangeran Bermahkota dari Neraka. Dia dianggap sebagai dewa gairah oleh suku Phoenician yang legendaris.

Dalam versi cerita lain Astaroth dikatakan Bangsawan Tingkat Satu di Neraka (Tingkatan di Neraka dapat dibagi dari tingkat satu sampai tiga dimana satu adalah yang paling kuat). Di zaman modern, bersamaan dengan Beelzebub, ia mewakilkan kemalasan dalam Iblis penyebab 7 Dosa Mematikan (7 Deadly Sins). Sebagai Iblis, ia akan menggoda dan menarik manusia ke siksaan tiada akhir, tetapi di sisi lain ada yang mengatakan bahwa ia lah yang memberikan manusia kekuatan sihir (black magic) untuk menguasai ular, bagi yang menyembahnya.

4. Leviathan, Iblis Laut dengan Mulut Besar Mengerikan


Mungkin Anda sudah sering mendengar nama Leviathan, baik lewat film atau literatur dimana ia sering muncul sebagai sebuah mahluk dengan mulut besar mengerikan di laut yang akan memangsa segalanya. Leviathan sendiri merupakan perwakilan Iri Hati, Dengki (envy) dari 7 Dosa Mematikan (7 Deadly Sins).

Mengapa ia sering dikaiktan dengan mulut besar mengerikan dan laut? Hal ini dikarenakan Leviathan merupakan penguasa lautan yang menyimbolkan air, bersamaan dengan Behemoth si penguasa daratan, dan Ziz si penguasa udara. Mulut besarnya disebabkan karena ia merupakan penjaga Neraka dimana mulutnya sering diasosiasikan dengan pintu neraka.

5. Behemoth, Iblis penguasa bagian timur Taman Eden


Behemoth adalah makhluk menakutkan yang sering disebut dalam beberapa kisah mitologi. Namanya sendiri memiliki arti makna 'sesuatu yang sangat kuat'. Dalam ajaran Yahudi, Behemoth adalah monster yang menguasai daratan (dimana Leviathan menguasai air dan Ziz menguasai udara). Dia tinggal di sebuah gurun tak terlihat, sebelah timur Taman Eden. Dikatakan bahwa ketika hari kiamat tiba, sosok Behemoth akan muncul dan berperang melawan Tuhan beserta umatnya yang percaya.

6. Beelzebub (Baal/Bael)


Baal atau Bael atau dalam bahasa arabnya Ba'al az-Zubab, merupakan Raja Pertama Neraka yang juga menyimbolkan "kerakusan, ketamakan", dimana ia akan mengajak manusia untuk memilih-milih makanan, makan makanan yang mahal, banyak dan secara rakus.

Ia juga sering diasosiasikan dengan wujud sebagai Dewa Lalat dan keberadaannya dikatakan merupakan musibah bagi manusia dan surga sendiri. Hal ini mungkin disebabkan karena beberapa kisah mengatakan sebenarnya ia adalah identitas lain (jelmaan) dari Satan dan ia merupakan Raja Pertama dari Neraka yang mengajarkan ilmu menghilang.

7. Cimeries


Cimeries atau yang memiliki nama lain Kimaris adalah iblis yang menguasai benua Afrika. Digambarkan sebagai ksatria yang menunggangi kuda hitam. Konon dia memiliki kemampuan untuk mendeteksi harta karun yang tersembunyi. Konon, dia juga mampu mempengaruhi banyak orang untuk menjadi seorang prajurit yang melayani dan mengabdikan hidup kepada dirinya.

8. Mammon


Pernahkah anda menonton film Constantine, mungkin anda masih ingat tentang Iblis Mammon sebagai anak dari Lucifer. Ya, hal itu tidak salah, beberapa versi mengatakan bahwa Mammon adalah anak dari Satan yang merupakan salah satu dari 7 pangeran neraka dengan simbol keserakahan dan kekayaan (greed).

Mammon sering diasosiasikan dengan wujud Iblis yang sangat rakus dengan uang, kaya dan juga pelit. Ia akan menambah kekayaannya dengan merampas kekayaan para penyembahnya. Uniknya, kata 'Mammon' di istilah non-formal Jerman, memiliki arti kata uang.

9. Azazel


Azazel dikatakan adalah salah satu dari 4 Raja Neraka selain Astaroth, Beelzebub dan Satan. Ia sering dikaitkan dengan kegelapan dan kekeringan di padang pasir, bahkan Azazel-lah yang dikatakan membuat kejahatan di dunia, hingga akhirnya air Bah datang untuk membersihkan kejahatan tersebut.

Beberapa menyebutkan bahwa Azazel merupakan malaikat yang memberikan manusia pengetahuan, padahal itu bukan tugasnya dan seharusnya hal itu tidak boleh diajarkan, terlebih ia mengajarkan manusia untuk menanyakan mengenai hukum alam. Oleh karena itu, beberapa orang mengatakan bahwa ia merupakan ular yang menggoda Hawa untuk memakan buah pengetahuan. Hal ini membuatnya diusir dari Surga dan diikat di puncak bebatuan sampai Kiamat dan Hari Penghakiman tiba.

10. Abaddon


Abaddon atau Apollyon menjadi "Iblis Terkuat Di Dunia" yang kedua setelah Raja Iblis Lucifer, julukannya memiliki arti 'Kebinasaan' atau 'Si Penghancur'. Ia disebut-sebut merupakan raja dari lubang tanpa dasar (jurang maut) yang berisikan jiwa-jiwa yang tersesat dan raja dari musibah belalang (locust). Ia sering disetarakan dengan Asmodeus yang merupakan salah satu raja neraka serta dikatakan bahwa ia lah yang pada akhirnya akan membawa kebinasaan ke dunia.

Ada kisah lain yang menceritakan bahwa Abaddon dikatakan adalah malaikat yang bernama Muriel dan diberikan tugas oleh Tuhan untuk mengumpulkan tanah yang akan digunakan untuk menciptakan Adam, si manusia pertama. Sesudah tugasnya selesai, ia ditunjuk sebagai pelindung segalanya (guardian). Semua mahluk takut akannya, termasuk malaikat, iblis dan mahluk lainnya. Ada yang mengatakan bahwa ia adalah malaikat kematian.

11. Coyote


Penduduk kuno di Afrika sangat takut akan legenda Coyote, Iblis bertubuh manusia yang memiliki kepala seekor anjing. Mungkin ini adalah yang orang barat sebut sebagai Werewolf. Konon, seseorang yang melihat penampakan Coyote dipercaya hidupnya akan tertimpa malapetaka.

12. Dagon


Dagon oleh masyarakat kuno Filipina dikenal sebagai iblis pembalas dendam. Eksistensi dirinya sangat terkenal oleh suku-suku kuno di seluruh dunia, antara lain oleh masyarakat Babilonia, Amorit, Akkadian dan Filipina. Beberapa teori mengaitkan bahwa Dagon adalah Kraken dari mitologi Yunani, mengingat kesamaan tugas yaitu sebagai makhluk pembalas yang akan menghancurkan segalanya.


13. Belphegor


Belphegor adalah lambang kemalasan (sloth) dari 7 dosa mematikan.  Memiliki wujud sebagai iblis mengerikan yang berjenggot, memiliki tanduk dan berkuku tajam.

Ia akan memberikan seseorang kekayaan dengan cara apapun, biasanya melalui penemuan-penemuan yang luar biasa. Setelah orang itu kaya, maka biasanya ia akan bermalas-malasan, hal inilah yang diincar oleh Belphegor, karena ia bertugas menghasilkan kemalasan yang pada akhirnya berujung ke perpecahan sampai timbulnya peperangan sehingga menyebabkan kematian massal manusia.

14. Damballa


Damballa adalah iblis ular dalam ajaran Voodoo. Dia diyakini sebagai Dewa Langit yang menciptakan kehidupan. Dia sangat dihormati oleh para dukun voodoo yang dikenal dapat menciptakan zombie. Dalam kepercayaan Katholik, beberapa sumber yang belum dapat dibuktikan keabsahannya, menyebutkan bahwa dia adalah ular jelmaan dari tongkat Nabi Musa.

15. Mormo, Iblis paling culun beraninya gigit anak kecil


Dalam mitologi Yunani, Mormo dikenal sebagai Iblis atau Pangeran Setan yang suka menggigit anak nakal. Dia disebut sebagai teman dari Dewi Hecate. Dia juga disebut sebagai Pangeran Ghoul (setan pemakan mayat menurut mitologi Arab)

16. Mictlantecuhtli


Mictlantecuhtli berarti "Raja Mictlan". Dalam mitolgoi suku Aztec, Mictlan adalah dewa kematian yang menempati bagian terbawah alam kubur. Pemujaan terhadap Mictlan adalah memakan daging manusia (kanibalisme). Upacara ini dilakukan dengan pengorbanan daging segar manusia yang dimakan secara bersamaan di sekitar kuil pemujaan.

Sahabat kejadiananeh.com 16 iblis terkenal dan terkuat di dunia ini bagi sebagian kecil orang masih banyak yang meyakini eksistensi mereka bahkan ada ritual kelompok pemujaan sesat tertentu yang mencari harta, tahta dan kekuasaan. Sebagai gantinya mereka rela untuk mempersembahkan tumbal nyawa keluarga dan mengabdikan roh jiwanya untuk dibawa ke neraka. Lihat juga Setan Paling Seram Papan Atas Dunia.

Paramecia
Jenis buah iblis Paramecia, akan memberikan kekuatan yang unik pada tubuh pemakannya, sesuai dengan karakteristik buah iblis tersebut. Salah satu pemakan buah iblis Paramecia ialah Monkey D. Luffy. Berikut ini adalah daftar beberapa buah iblis jenis Paramecia, beserta para karakter yang memakannya.
•    Awa Awa no Mi, Califa menjadi manusia sabun
•    Baku Baku no Mi, Wapol, menggabungkan semua yang dimakannya
•    Bane Bane no Mi, Bellamy, mengubah tubuhnya menjadi pegas
•    Bara Bara no Mi, Buggy, memisahkan tubuhnya sesuka hati
•    Bari Bari no Mi, Bartolomeo, menciptakan barrier pelindung
•    Beri Beri no Mi, Very Good, mengubah tubuhnya menjadi orb
•    Bomu Bomu no Mi, Mr. 5, memberikan kemampuan meledakkan sesuatu
•    Buki Buki no Mi, Baby 5, mengubah tubuhnya menjadi senjata
•    Choki Choki no Mi, Inazuma, mengubah bagian tubuhnya menjadi gunting
•    Doa Doa no Mi, Blueno, menciptakan pintu dari apa yang disentuhnya
•    Doku Doku no Mi, Magellan, mengubah tubuhnya menjadi racun mematikan
•    Doru Doru no Mi, Mr. 3, mengubah tubuhnya menjadi lilin
•    Gomu Gomu no Mi, Monkey D. Luffy, mengubah tubuhnya menjadi karet
•    Gura Gura no Mi, Edward Newgate, menciptakan getaran hingga gempa yang memicu tsunami
•    Hana Hana no Mi, Nico Robin, memungkinkan menumbuhkan anggota tubuhnya, hana berarti bunga
•    Horo Horo no Mi, Pellona, menciptakan tiruan hantu dirinya
•    Horu Horu no Mi, Emporio Ivankov, mengubah komposisi hormone seseorang
•    Ito Ito no Mi, Donquixote Doflamingo, mengendalikan seseorang dengan benang
•    Kage Kage no Mi, Gekko moriah, kemampuan mencuri bayangan orang lain
•    Kilo Kilo no Mi, Miss Valentine, memanipulasi berat badannya
•    Mane Mane no Mi, Mr. 2, berubah bentuk menjadi wujud orang yang disentuhnya
•    Mato Mato no Mi, Van der Decken, kemampuan melempar sesuatu tepat sasaran
•    Mero Mero no Mi, Boa Hancook, menjadikan orang yang melihatnya jatuh cinta
•    Nagi Nagi no Mi, Donquixote Rocinante, menciptakan area kedap suara
•    Nikyu Nikyu no Mi, Bartholomew Kuma, mementalkan benda dengan telapak tangannya
•    Noro Noro no Mi, Foxy, mengeluarkan sinar yang membuat seseorang menjadi bergerak pelan
•    Ope Ope no Mi, Trafalgar D. Water Law, mampu melakukan operasi manipulasi organ
•    Ori Ori no Mi, Hina, menjadikannya manusia rantai besi
•    Shabi Shabi no Mi, Shuu, membuat benda yang disentuhnya berkarat
•    Sube Sube no Mi, Alvida, membuat tubuhnya licin
•    Suke Suke no Mi, Absalom, membuatnya dapat tidak terlihat
•    Supa Supa no Mi, Mr. 1, menjadikan tubuhnya sekeras baja
•    Toge Toge no Mi, Miss Doublefinger, menciptakan duri dari tubuhnya
•    Washi Washi no Mi, Tsuru, memurnikan sifat seseorang
•    Yomi Yomi no Mi, Brook, membuat yang memakan buah iblis ini dapat hidup kembali satu kali

Zoan
Jenis buah iblis Zoan, akan memberikan kekuatan yang untuk berubah bentuk menjadi binatang, atau makhluk hidup lainnya. Pemakan buah iblis ini memiliki tiga wujud, yakni wujud normal, wujud separuh binatang atau manusia, dan wujud binatang sempurna. Pada umumnya pemakan buah iblis jenis Zoan akan mendapatkan kekuatan fisik yang jauh meningkat, baik tenaga maupun kecepatannya. Salah satu pemakan buah iblis jenis Zoan adalah Tony Tony Chopper. Untuk jenis Zoan, ada beberapa jenis buah iblis yang sama dengan variasi model. Berikut ini adalah daftar beberapa buah iblis jenis Zoan, beserta para karakter yang memakannya.
•    Hebi Hebi no Mi (Anaconda), Boa Sandersonia, berubah bentuk menjadi ular model Anaconda
•    Hebi Hebi no Mi (King Cobra), Boa Marigold, berubah bentuk menjadi ular model King Cobra
•    Hito Hito no Mi, Tony Tony Chopper, berubah bentuk menyerupai manusia
•    Hito Hito no Mi (Daibutsu), Sengoku, berubah bentuk menyerupai Buddha dengan tubuh emas
•    Inu Inu no Mi (Jackal), Chaka, berubah bentuk menjadi anjing (Inu) model Jackal
•    Inu Inu no Mi (Dachshund), Lassu, berubah bentuk menjadi anjing (Inu) model Dachshund
•    Inu Inu no Mi (Dalmatian), Dalmatian, berubah bentuk menjadi anjing (Inu) model Dalmatian
•    Inu Inu no Mi (Wolf), Jabra, berubah bentuk menjadi anjing (Inu) model Wolf
•    Mogu Mogu no Mi, Miss Merry Christmas, berubah bentuk menjadi tikus tanah
•    Neko Neko no Mi (Leopard), Rob Rucchi, berubah bentuk menjadi kucing (Neko) model Leopard 
•    Sara Sara no Mi (Axolotl), Smiley, berubah bentuk menjadi salamander (Sara) model Axolotl
•    Tori Tori no Mi (Phoenix), Marco, berubah bentuk menjadi burung (Tori) model Phoenix
•    Tori Tori no Mi (Falcon), Pell, berubah bentuk menjadi burung (Tori) model Falcon
•    Uma Uma no Mi, Pierre, berubah bentuk menjadi kuda, uma berarti kuda
•    Ushi Ushi no Mi (Bison), Dalton, berubah bentuk menjadi sapi (Ushi) model, diartikan herbivore berkaki empat Bison
•    Ushi Ushi no Mi (Giraffe), Kaku, berubah bentuk menjadi sapi (Ushi) model, diartikan herbivore berkaki empat Giraffe

Logia
Jenis buah iblis Logia, akan memberikan kekuatan yang pada pemakannya untuk berubah bentuk secara menyeluruh menjadi element alam. Seperti berubah menjadi api atau pasir. Karena kemampuannya tersebut, jenis buah iblis Logia dianggap sebagai jenis yang terkuat. Salah satu pemakan buah iblis jenis Logia adalah Portgas D. Ace. Berikut adalah daftar ini beberapa buah iblis jenis Logia, beserta para karakter yang memakannya.
•    Gasu Gasu no Mi, Caesar Clown, mengubah tubuhnya menjadi gas
•    Goro Goro no Mi, Enel, mengubah tubuhnya menjadi petir
•    Hie Hie no Mi, Aokiji, mengubah tubuhnya menjadi es
•    Magu Magu no Mi, Akainu, menjadikannya manusia magma
•    Mera Mera no Mi, Portgas D. Ace, mengubah tubuhnya menjadi api
•    Moku Moku no Mi, Smoker, mengubah tubuhnya menjadi asap
•    Numa Numa no Mi, Caribou, mengubah tubuhnya menjadi lumpur hisap
•    Pika Pika no Mi, Kizaru, mengubah tubuhnya menjadi cahaya
•    Suna Suna no Mi, Crocodile, mengubah tubuhnya menjadi pasir
•    Yami Yami no Mi, Marshall D. Teach, mengubah tubuhnya menjadi kegelapan yang sekaligus mengendalikan gravitasi
•    Yuki Yuki no Mi, Monet, mengubah dirinya menjadi salju

Meski buah iblis jenis Logia disebut sebagai yang terkuat, beberapa buah iblis dari jenis lainnya memiliki kelebihan yang tidak kalah dibandingkan jenis Logia. Contohnya Ope Ope no Mi dapat membuat seseorang hidup abadi, Gura Gura no Mi disebut sebagai buah iblis jenis Paramecia terkuat karena dapat mengakibatkan tsunami, Tori Tori no Mi (Phoenix) membuat Marco memiliki kekuatan burung api Phoenix. Pemakan buah iblis jenis Zoan bila melatih terus menerus kekuatannya, dapat meningkatkan tenaga dan kecepatan, melebihi kekuatan Logia. Selain dimakan oleh manusia atau binatang, kekuatan buah iblis juga dapat diberikan pada benda mati. Contohnya ialah Lassu, yang sebenarnya adalah sebuah senapan. Dengan kekuatan buah iblis menjadi seperti anjing.
Malaikat sering digambarkan sebagai mahluk supranatural atau roh berwujud manusia bersayap, muncul di berbagai agama dan mitologi. Malaikat-malaikat yang dikenal dunia-pun sangat banyak dimulai dari malaikat biasa (angel) hingga malaikat terpenting (archangel). Berikut 10 malaikat paling terkenal di dunia.
Anda mungkin sudah tahu bahwa kata "el" pada malaikat melambangkan Tuhan. Tetapi tahukah Anda kalau ada versi lebih feminim yang dikenal dengan Archeia? Contohnya adalah malaikat Michael dapat disebut dengan Mikaela, Uriel dengan Aurora dan seterusnya.
10. Sandalphon - "Ia yang Mengenakan Sandal"

Mungkin Anda akan merasa arti nama dari Sandalphon cukup unik, hal ini karena tidak ada arti jelas mengenai apa makna sebenarnya dari nama Sandalphon. Ada yang mengatakan namanya melambangkan "hubungan", "kebersamaan", "saudara". Tapi kemudian muncul kesimpulan lain juga dari kata Yunani, "Ia yang Mengenakan Sandal" dari namanya. Namanya yang melambangkan "hubungan" atau "saudara" mungkin menyebutkan hubungan dengan saudaranya, yaitu Metatron (Salah satu malaikat utama atau archangel). Tugas Sandalphon adalah membawa Doa manusia ke Tuhan, oleh karena itu ia digambarkan sebagai malaikat yang sangat tinggi, dari bumi ke Surga.
Hanya ada 2 archangel yang namanya tidak berakhir dengan "el", yaitu Sandalphon dan saudara kembarnya Metatron yang juga adalah malaikat utama (archangel). Kedua saudara kembar ini diketahui merupakan satu-satunya Archangel yang pada awalnya adalah manusia. Dimana Sandalphon adalah Elijah (peramal pada zaman Israel) dan Metatron adalah Enoch (keturunan Adam, kakek buyut Noah, orang yang bijak). Karena perbuatannya di Dunia, Tuhan memperbolehkan mereka untuk melanjutkan pekerjaan mereka di Surga. Pada saat dirinya pergi ke Surga, ia dibawa oleh kereta berapi dengan 2 kuda api yang disertai angin kencang.
9. Raziel - "Rahasia Tuhan"

Seperti namanya, Raziel merupakan malaikat yang melambangkan misteri dan kerahasiaan. Ada sebuah legenda yang mengatakan bahwa Raziel pernah mengarang sebuah buku yang berisikan pengetahuan Surgawi dan Duniawi. Saat Raziel mencoba memberikan bukunya ini ke Adam, ada malaikat lain yang iri dan mencuri bukunya, kemudian membuangnya ke lautan.
Uniknya, buku ini kemudian ditemukan oleh Rahab (wanita Yerikho yang membantu Israel menguasi kota-kota), kemudian diturunkan ke Enoch (keturunan Adam, kakek buyut Noah), menjadi kepemilikan Noah (yang belajar bagaimana membuat bahtera), dan berakhir di Solomon (memperbolehkannya menguasai para iblis). Jika dilihat dari struktur pewarisan buku Raziel, semuanya adalah orang-orang besar yang terkenal. Ada yang mengatakan bahwa Raziel sampai sekarang masih berdiri di gunung Horeb (Gunung di mana 10 Firman Tuhan diberikan) memegang semua rahasia yang belum diketahui umat manusia.
8. Zadkiel/Tzadkiel (Amethystia) - "Kebenaran Tuhan"

Merupakan malaikat utama (archangel) yang melambangkan kebebasan, kebajikan, pengampunan dan  Malaikat Pelindung bagi para Pengampun. Sama seperti Kamael (nomor 7), ia memiliki banyak nama, yaitu Sachiel, Zedekiel, Zadakiel, Tzadkiel, Zedekul dan Hesediel. Ia dipercaya dunia sebagai Malaikat Pengampunan. Salah satu peran yang paling terlihat dari Zadkiel adalah saat ia menahan tangan Abraham, waktu Abraham ingin mengorbankan anaknya, Isaac. Mungkin karena inilah ia sering digambarkan bersamaan dengan pisau.
Zadkiel merupakan malaikat yang berada di bawah kepemimpinan Michael sebagai kepala dari malaikat utama saat memasuki perperangan dan sering dikaitkan dengan warna ungu.
7. Khamael/Chamuel/Camael (Seraphina) - "Ia yang mencari Tuhan"

Ada 2 penyebab mengapa malaikat ini merupakan salah satu malaikat paling terkenal di dunia. Hal ini disebabkan karena namanya yang sering di salahartikan dengan "Samael" (nomor 6) dan alasan keduanya adalah karena ia memiliki banyak nama seperti Chamuel, Camael, Jahoel, Seraphiel atau Shemue. Ia merupakan archangel atau malaikat utama yang melambangkan cinta sejati, karir, kedamaian dan tujuan hidup, tapi karena namanya sering disamakan dengan Samael, ia lebih sering diartikan sebagai Malaikat Kematian padahal itu salah.
Sayangnya, namanya tidak dikenal oleh Gereja Katholik karena keputusan Vatican yang melarang nama -nama penyebutan nama malaikat yang tidak muncul di Alkitab. Walaupun begitu, nama Camael masih dikenal di dunia dan ia dipercaya sebagai kekuatan yang mengusir Adam dari Taman Eden.
6. Samael - "Raja dari Yang Jahat"

Menurut mitologi yang tersebar di Palestina Kuno, Samael adalah malaikat yang digambarkan sebagai sosok yang jahat namun juga baik. Hal ini karena ia merupakan malaikat yang bekerja di bawah Tuhan namun memiliki peran sebagai Malaikat Kematian. Salah satu penyebab mengapa namanya masuk ke dalam daftar paling terkenal ini adalah karena ia dipercaya merupakan nama lain dari Lucifer, namun ada kepercayaan lain bahwa ia merupakan wujud yang berbeda dari Lucifer. Ia dipercaya sebagai penguasa Surga tingkat ke-5 dan tinggal di Surga tingkat ke-7.
Ada kisah menarik di Palestina Kuno yang mengatakan bahwa Adam memiliki istri lain bernama Lilith, karena pertengkarannya dengan Adam, ia diusir dari taman Eden. Lilith kemudian menjadi istri Samael dan melahirkan pasukan-pasukan Iblis.
5. Uriel (Aurora) - "Tuhan adalah Cahayaku"

Merupakan malaikat  yang dikenal sebagai Penjaga Matahari, Penguasa atas Hades, dan perannya yang paling dikenal adalah Malaikat Penyelamat. Menyerupai Michael, ia digambarkan sebagai malaikat yang memegang pedang berapi, hanya saja digambarkan bersamaan dengan Eden. Hal ini karena Uriel dipercaya merupakan roh yang berdiri di gerbang taman Eden dengan pedang apinya.
Menurut kepercayaan, beberapa peran Uriel adalah saat ia mengabarkan Noah mengenai Air Bah yang akan datang, membawa pengetahuan akan kimia (alkimiat) ke dunia, dan memberikan Kabbalah  (tradisi mistis Ibrani) ke umat manusia.
4. Raphael (Mareia) - "Tuhan Sembuhkan"

Raphael merupakan malaikat paling menawan  dan oleh karena itu ia sering sekali terlihat dalam gambar-gambar aliran Barat. Ia merupakan archangel atau malaikat utama yang bertugas untuk memperbaiki Bumi, memberikan petunjuk bagi pengelana, pelindung kaum muda. Dalam literatur ia disebut-sebut sebagai malaikat yang pernah makan bersama degan Adam dan Eve di Eden.
Di agama Islam, Raphael memiliki nama "Israfil"/"Israfel" yang dipercaya bertanggung jawab untuk memberitahukan mengenai kabar hari Kiamat dengan meniupkan sebuah trompet, yang dimana akan ditiupkan sebanyak 3 kali. Pertama memberikan sinyal akhir dari hari terakhir, kedua merupakan sinyal kematian bagi semua mahluk hidup termasuk malaikat, iblis dan manusia. Tiupan ketiga adalah pada saat semua jiwa berkumpul untuk Hari Penghakiman. Sampai sekarang Raphael masih menahan napasnya untuk meniup trompet tersebut sampai saat dimana Tuhan memerintahkannya.
3. Gabriel (Annunciata) - "Tuhan adalah Kekuatanku"

Dalam legenda Yahudi, Gabriel dikatakan merupakan malaikat yang membelah Laut Merah agar kaum Ibrani dapat kabur dari pasukan Firaun. Dalam Islam, ia dipercaya sebagai malaikat yang mengantar qur'an ke Muhammad. Sering digambarkan sebagai sosok manusia dengan rambut panjang dan sayap yang penuh warna serta memegang tongkat atau bunga lily. Gabriel merupakan satu-satunya malaikat yang sering digambarkan dalam bentuk wanita di seni dan literatur.
Ia merupakan salah satu dari 3 malaikat yang dipercaya oleh Tuhan untuk mengatur ketertiban dan hal-hal lainnya di kalangan para Alam Malaikat. 2 malaikat lainnya adalah Lucifer dan Michael. Ia merupakan malaikat yang telah membawa banyak jiwa untuk bertemu dengan Tuhan, karena itu merupakan bagian dari tugasnya.
2. Lucifer - "Pembawa Cahaya"

Beberapa dari Anda mungkin bingung mengapa nama Lucifer dimasukkan ke dalam daftar malaikat. Hal ini disebabkan karena Lucifer pada awalnya merupakan salah satu malaikat paling utama, bahkan paling dekat dengan Tuhan. Tuhan membentuk Lucifer sedemikian rupa hingga ia dikatakan paling indah di antara malaikat lainnya. Sayangnya hal ini justru membuat Lucifer terlalu bangga (pride) akan dirinya dan ingin menguasai semuanya dengan membuat malaikat lainnya berbuat dosa. Pada akhirnya ia dan 1/3 malaikat Surga lainnya dikalahkan oleh Archangel Michael. Walaupun ia adalah fallen angel, tetapi namanya masih sangat sering terdengar di berbagai belahan dunia.
Banyak yang mengatakan bahwa begitu ia diusir dari Surga, namanya diubah menjadi Satan. Pada saat ia masih di Surga, ia memegang dosa kebanggaan (pride) dari 7 dosa mematikan (7 deadly sins), begitu ia diusir dan mengganti namanya menjadi Satan, ia sangat marah dan memegang dosa lainnya yaitu kemarahan (wrath). Nama Lucifer sendiri memiliki arti "Pembawa Cahaya."
1. Michael (Mikaela) - "Menyerupai Tuhan"

Seberapa sering Anda mendengar nama Michael? nama Michael adalah nama dari malaikat paling dikenal di dunia. Ia merupakan archangels atau malaikat utama yang disebut-sebut sebagai malaikat yang mengusir Lucifer dan 1/3 malaikat lainnya dari Surga, saat Lucifer memulai dosanya. Disebut juga sebagai malaikat paling pertama yang diciptakan, walaupun sebenarnya itu tidak benar (Lihat di paling bawah). Salah satu penyebab mengapa namanya sangat dikenal adalah karena ia muncul di 3 agama, yaitu Kristen, Islam dan Katholik.
Ia dipercaya oleh Tuhan dengan kekuatan pelindung, keberanian, kekuatan, kejujuran dan integritas. Ia juga sering digambarkan sebagai malaikat yang membawa pedang berapi untuk melawan mahluk-mahuk jahat termasuk Satan. Dalam Ibrani, Michael memiliki arti "menyerupai Tuhan" dan dipercaya sebagai malaikat yang mengajarkan Adam mengenai kekeluargaan dan bertani.
--
Ada pertanyaan siapakah malaikat yang paling pertama diciptakan Tuhan? Lucifer atau Michael? Hal ini tidak dapat dikatakan dengan jelas, karena Tuhan menciptakan semua malaikat secara bersamaan. Anda dapat melihatnya di kitab Mazmur 148:5.
Pertanyaan lain mempertanyakan siapakah malaikat yang pertama kali terjatuh ke dosa (fallen angel)? Malaikat yang paling pertama terjatuh ke dosa adalah Belial. Ia juga-lah yang menggoda Lucifer untuk memberontak terhadap Tuhan, hal ini karena Belial sangat mencintai Lucifer melebihi Tuhan.
ng Terkenal di Dunia
Cardi Wednesday, 10 July 2013 Dunia
Pedang yang pertama kali dibuat oleh manusia berasal dari Zaman Perunggu, terbuat dari tembaga dan ditemukan di Harappan di Pakistan. Pada Abad Pertengahan, pedang dibuat dari besi dan baja, pada waktu itu pedang mulai diproduksi secara masal dan digunakan dalam pertempuran. Prajurit dilatih dengan ilmu pedang dan siap untuk pertempuran. Dalam sejarah, semua jenderal, raja, dan kaisar memiliki pedang pribadi yang dibuat dan diproduksi oleh pembuat pedang terkenal pada masanya. Berikut 10 Pedang Yang Terkenal di Dunia versi Cardiu10.com :

1. Joyeuse

Charlemagne adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 742. Dia adalah salah satu penguasa terbesar dalam sejarah dunia dan menjadi Raja bangsa Frank pada 768. Pada tahun 800 ia dinobatkan sebagai Kaisar Romawi Suci, sebuah kedudukan yang ia pegang hingga akhir hayatnya. Dalam Kekaisaran Romawi Suci ia dikenal sebagai Charles I dan merupakan Kaisar Romawi Suci pertama. Selama masa hidupnya, Charlemagne memperluas kerajaan Frank menjadi sebuah kekaisaran, yang melingkupi sebagian besar Eropa Barat dan Eropa Tengah. Charlemagne dianggap sebagai bapak pendiri baik monarki Perancis dan Jerman, serta bapak Eropa.

Joyeuse adalah nama pedang pribadi Charlemagne. Saat ini, ada dua pedang yang dikaitkan dengan Joyeuse. Salah satunya adalah pedang yang disimpan di Weltliche Schatzkammer di Wina, sementara yang lain ditempatkan di Museum Louvre, Perancis. Pedang yang dipajang di Louvre diklaim sebagai pedang yang dibuat dari pedang asli Charlemagne. Pedang Charlemagne muncul dalam banyak legenda dan dokumen sejarah. Ada sebuah cerita dimana Charlemagne menggunakan Joyeuse untuk memenggal komandan Saracen, Corsuble, serta temannya yang seorang ksatria, Ogier the Dane. Setelah kematian Charlemagne, pedang itu dimiliki Basilika Saint Denis dan kemudian dibawa ke Louvre.

2. Honjo Masamune

Masamune adalah seorang pembuat pedang dari Jepang yang secara luas dianggap sebagai salah satu ahli pembuat senjata terbesar di dunia. Tidak diketahui dalam rentang waktu kapan Masamune hidup, tetapi ia dipercaya hidup antara tahun 1288-1328. Senjata buatan Masamune telah mencapai status legendaris selama berabad-abad. Dia menciptakan sebuah pedang yang dikenal sebagai "tachi" dan sebuah belati yang disebut dengan "tant". Pedang buatan Masamune memiliki reputasi yang kuat karena keindahan dan kualitasnya. Namun ia jarang menandai karya-karyanya, sehingga sulit untuk mengidentifikasi semua senjata buatannya.

Pedang buatan Masamune yang paling terkenal bernama Honjo Masamune. Pedang Honjo Masamune sangat penting karena mewakili Keshogunan selama periode Edo Jepang. Pedang ini diturunkan dari satu Shogun ke Shogun lain selama beberapa generasi. Pada tahun 1939 pedang ini dinobatkan sebagai harta kekayaan nasional Jepang, tetapi tetap merupakan milik keluarga Tokugawa. Pemilik terakhir yang diketahui dari Honjo Masamune adalah Tokugawa Iemasa. Selanjutnya Tokugawa Iemasa memberikan pedang ini beserta 14 pedang lainnya ke kantor polisi di Mejiro, Jepang, pada bulan Desember 1945. Tak lama kemudian pada bulan Januari 1946, polisi Mejiro memberikan pedang ini kepada Bimore Coldy (Sersan Kavaleri 7, tentara AS). Sejak saat itu, Honjo Masamune dinyatakan hilang dan keberadaan pedang ini masih menjadi misteri.

3. Zulfiqar

Zulfiqar adalah pedang kuno yang dimiliki oleh Ali bin Abi Thalib. Ali adalah sahabat sekaligus menantu Nabi Muhammad SAW. Ia memerintah kekhalifahan Islam pada tahun 656-661. Dalam beberapa catatan sejarah, disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW memberikan pedang Zulfiqar pada Ali saat perang Uhud.

Ada pendapat yang bertentangan dalam bentuk pendang ini. Beberapa pendapat menggambarkan senjata ini berupa dua bilah pedang paralel, sementara yang lain menggambarkan Zulfiqar sebagai pedang berbentuk melengkung tradisional. Beberapa gambaran sejarah menggambarkan pedang ini memiliki ujung yang terpisah dan membentuk huruf V. Pedang ini masih dapat dijumpai hingga hari ini dan dimiliki oleh Imam Muhammad al-Mahdi.

4. Sword of Mercy

Sword of Mercy adalah pedang yang dulu milik oleh Edward the Confessor. Edward the Confessor adalah salah satu dari raja Anglo-Saxon terakhir Inggris sebelum Penaklukan Norman di tahun 1066. Ia memerintah sekitar tahun 1042-1066, pemerintahannya ditandai oleh runtuhnya kekuasaan kerajaan di Inggris. Tak lama setelah kematian Edward the Confessor, para Normandia mulai memperluas wilayah ke Inggris, yang dipimpin oleh William sang Penakluk.

Sword of Mercy adalah sebuah pedang yang telah patah. Pada tahun 1236, senjata itu diberi nama "curtana" dan sejak itu digunakan untuk upacara kerajaan. Cerita dibalik patahnya pedang ini tidak diketahui, tetapi sebuah mitos menceritaan bahwa ujung pedang ini dipatahkan oleh seorang malaikat untuk mencegah pembunuhan yang salah. Sword of Mercy kini adalah bagian dari Mahkota Permata Kerajaan Inggris dan merupakan salah satu dari lima pedang yang digunakan selama penobatan raja Inggris.

5. Pedang Napoleon

Di medan perang Napoleon selalu membawa pistol dan pedang. Ia memiliki banyak koleksi senjata dan artileri. Senjatanya adalah salah satu dari jenis terbaik karena dibuat dari bahan terbaik. Pada musim panas 2007, sebuah pedang bertahtakan emas yang dulunya milik Napoleon dilelang di Perancis dan terjual lebih dari $ 6.400.000 dolar. Pedang tersebut digunakan oleh Napoleon dalam pertempuran. Pada awal 1800-an, Napoleon memberikan pedang itu kepada saudaranya sebagai hadiah pernikahan. Pedang itu kemudian diwariskan dari generasi ke generasi, namun tidak pernah meninggalkan keluarga Bonaparte. Pada tahun 1978, pedang itu dinyatakan sebagai harta nasional Perancis.

6. Tizona

El Cid adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 1040 di Vivar, yang merupakan kota kecil sekitar enam mil utara Burgos, ibukota Castile. Kerajaan Castile adalah salah satu kerajaan abad pertengahan di Semenanjung Iberia. Selama masa hidupnya El Cid menjadi pemimpin militer yang sukses dan seorang diplomat ulung. Ia diangkat menjadi jendral besar tentara Alfonso VI dan menjadi pahlawan Spanyol. El Cid adalah aset raja paling berharga dalam perang melawan bangsa Moor. Dia adalah ahli strategi militer yang terampil dan ahli pedang yang sangat kuat.

El Cid memiliki pedang yang berbeda dalam hidupnya, tetapi dua yang paling terkenal adalah Colada dan Tizona. Tizona adalah sebuah pedang yang digunakan oleh El Cid untuk melawan bangsa Moor. Pedang ini merupakan salah satu peninggalan yang paling dihargai di Spanyol dan diyakini telah ditempa di Cordoba, Spanyol, walaupun mata pedangnya dibuat dari baja Damascus. Tizona memiliki panjang 103 cm dan berat 1,1 kg. Tizona saat ini dipajang di Museo de Burgos di Spanyol.

7. Pedang Wallace

William Wallace adalah seorang ksatria Skotlandia yang hidup pada tahun 1272-1305. Wallace dikenal sebagai pemimpin perlawanan terhadap Inggris selama Perang Kemerdekaan Skotlandia, yang dilancarkan pada akhir abad 13 dan awal 14. Pada tahun 1305, William Wallace ditangkap oleh Raja Edward I dari Inggris dan dieksekusi karena dianggap berkhianat. Hari ini William Wallace dikenang sebagai seorang patriot dan pahlawan nasional Skotlandia. Pedangnya adalah salah satu pedang yang paling terkenal di dunia.

Pedang William Wallace terletak di Monumen Nasional di Stirling, Skotlandia. Batang pedang memiliki panjang 132cm dan berat 2,7 kg. Pedang ini dikatakan sebagai senjata yang digunakan Wallace pada Pertempuran Jembatan Stirling pada tahun 1297 dan Pertempuran Falkirkb (1298). Setelah eksekusi William Wallace, Sir John de Menteith, gubernur Dumbarton Castle, menerima pedang ini. Pada tahun 1505, Raja James IV dari Skotlandia membayar 26 shilling untuk memiliki pedang ini.

8. Pedang Bercabang Tujuh

Dinasti Baekje adalah sebuah kerajaan kuno yang terletak di barat daya Korea. Pada masa jayanya pada abad ke-4, Baekje menguasai beberapa koloni di Cina dan sebagian besar Semenanjung barat Korea. Pada 372, Raja Geunchogo membayar upeti kepada Eastern Jin dan diyakini bahwa Pedang Bercabang Tujuh diciptakan dan diberikan kepada raja sebagai tanda penghormatan.

Pedang ini memiliki panjang 74,9 cm dengan enam cabang pisau sepanjang pusat pedang. Pedang ini dibuat untuk keperluan upacara dan tidak dibuat untuk pertempuran. Pada tahun 1870 seorang pendeta Shinto bernama Masatomo Kan menemukan dua tulisan di Pedang tersebut. Salah satunya menyatakan "Pada siang, hari keenambelas, bulan kesebelas, tahun keempat era Taiwa, pedang itu dibuat 100 kali lebih keras dari baja. Menggunakan pedang dari 100 tentara musuh. Tepat untuk sang raja." Pedang ini kini disimpan di Kuil Isonokami di Prefektur Nara Jepang dan tidak dipamerkan ke publik.

9. Pedang Melengkung San Martin
José de San Martín adalah seorang jenderal Argentina yang terkenal, hidup antara tahun 1778-1850. Dia adalah pemimpin utama dari perjuangan Amerika Selatan untuk merdeka dari Spanyol. San Martín adalah pahlawan Amerika Selatan dan Pelindung Pertama Perú. Dibawah kepemimpinan San Martín, kemerdekaan Peru secara resmi dideklarasikan pada tanggal 28 Juli 1821. Di Argentina, terdapat sebuah penghargaan tertinggi yang diberikan, dan dinamakan dengan the Order of the Liberator General San Martin.

Salah satu peninggalan berharga José de San Martín adalah sebuah pedang melengkung yang ia beli di London. San Martín mengagumi pedang melengkung tersebut dan merasa bahwa senjata itu bisa bermanuver dengan ideal untuk pertempuran. Karena alasan ini, ia mempersenjatai pasukan kavalerinya dengan senjata yang sama. Pedang melengkung ini dimiliki San Martín hingga kematiannya dan kemudian diberikan kepada Jenderal de la Republica Argentina, Don Juan Manuel de Rosas. Pada tahun 1896 senjata itu dikirim ke Museum Sejarah Nasional di Buenos Aires di mana ia tetap ada sampai hari ini.

10. Pedang Tomoyuki Yamashita

Tomoyuki Yamashita adalah seorang jenderal Angkatan Darat Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II. Dia menjadi terkenal setelah menaklukkan koloni Inggris di Malaysia dan Singapura, akhirnya mendapat julukan "Harimau Malaya". Setelah berakhirnya Perang Dunia II, Yamashita diadili atas kejahatan perang berkaitan dengan pembantaian di Manila dan kekejaman lainnya di Filipina dan Singapura. Itu adalah sidang kontroversial yang berakhir dengan hukuman mati bagi Tomoyuki Yamashita.
Selama karir militernya, Tomoyuki Yamashita memiliki sebuah pedang pribadi yang dibuat oleh pembuat pedang terkenal, Fujiwara Kanenaga, antara tahun 1640 dan 1680. Pedang ini kemudian diserahkan oleh Jenderal Yamashita, pada tanggal 2 September 1945 dan diambil oleh Jenderal MacArthur dan diberikan kepada West Point Military Museum dimana masih ada sampai saat ini. Pedang ini adalah salah satu koleksi terbesar senjata militer yang bertempat di West Point Museum.

0 Response to "25 Makhluk Legendaris dalam Mitologi Yunani "

Posting Komentar