Makanan Khas Mandailing Natal

 Hai teman-teman kali ini saya akan share sama kalian tentang makanan khas dari Mandailing Natal okey langsung saja in ilah dia makanan khas suku Mandailing Natal:
1. Ikan Sale
Ikan sale ini adalah makanan khas Mandailing Natal, bahannya adalah ikan lele yang di asap, maksudnya dipangang tetapi tidak seperti memanggang sate, memanggangnya hanya perlu dengan bara dari tempurung (batok kelapa). dan bumbu-bumbunya mudah hanya dengan santan dan yang lainnya sama seperti biasa orang memasak sayur. 

2. Dun Ubi Tumbuk (Daun Singkong Ditumbuk)
Waw jika yang satu ini kelihatannya sangat enak ya, baik mudah saja caranya memasak Daun ubi tumbuk ini, anda hanya memerlukan bahan daun singkong yang bisa anda temui di pasar-pasar lalu anda tumbuk dan anda masak deh pakai santan dan biasanya bisa ditambah dengan rimbang yang dipotong-potong (cempukak) atau agar lebih lejat anda bisa tambahkan ikan sale seperti yang di atas.
 
3. Alame (Jenang)
 Ya ini bahannya sama seperti jenang hanya bungkusnya berasal darikerajinan tangan.

4. Lemang
Sederhana saja pembuatan lemang, anda hanya butuh bambu panjangnya satu ruas sekitar 70cm dan anda isi dengan ketan lalu anda panggang deh seperti sate, ya tapi tidak boleh langsung terkena bara.

5. Pucuk Rotan
Ya tidak tau mengapa makanan ini sangat khas di daerah Mandailing Natal, biasanya kita melihat rotan untuk pembuatan furniture eh.. kali ini bisa di konsumsi.. hehe ya caranya harus dibakar langsung dan di ambil deh dalamnya .. Taraaaa siap di konsumsi,,, bisa jadi sayur dan lain-lain.

0 Response to "Makanan Khas Mandailing Natal"

Posting Komentar