Lembar Kedua : Harapan- Harapan agar Diterima Jalur USMI Jurusan Komunikasi

Sebenarnya bukan cuma surat lamaran yang harus kita tulis tangan untuk dilampirkan sebagai berkas persyaratan melamar jalur USMI IPB. Tahun 2016 ketika saya mendaftar, saya juga melampirkan satu lembar berisi harapan-harapan sebagai syarat yang tertera di formulir D-3. Lembar ini memuat harapan untuk IPB kedepannya, dan alasan memilih jurusan yang diprioritaskan secara persuasif. Karena jurusan yang saya prioritaskan adalah komunikasi, maka saya akan mencontohkannya sebagai beriku. Fyi, EYD sudah diperiksa oleh Ibu Dwi Astuti S.Pd selaku guru bidang studi Bahasa Indonesia di MAN 1 Kota Bekasi. Berkat bantuan beliau juga, alhamdulillah saya diterima di salah satu institusi paling bergengsi di Indonesia, Instutut Pertanian Bogor. Langsung saja ya...

 ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Yth. Rektor Institut Pertanian Bogor
Gedung Kampus IPB Cilebende
Jalan Kumbang 14 Bogor,
Jawa Barat

Dengan Hormat,
     Sehubungan dengan pengisisan formulir D-3 tentang pilihan program keahlian pada poin C, saya berharap agar Institut Pertanian Bogor yang telah kita kenal sebagai salah satu institusi terbaik di Indonesia dapat terus mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan ahli pada bidang masing-masing.
     Alasan saya memilih program keahlian komunikasi di IPB karena mempelajari ilmu komunikasi adalah berusaha untuk menciptakan makna dan kesan pada suatu pesan yang akan disampaikan sehingga pesan tersebut dapat tersampaikan secara efektif.
     Mengingat Indonesia saat ini telah menjadi bagian dari Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), komunikasi dinilai menjadi bagian yang sangat penting dalam menghadapi tantangan tersebut. Saya pribadi memiliki cita-cita untuk menjadi seorang komunikator yang andal di bidang Hubungan Masyarakat.
     Saya memilih program keahlian komunikasi di Institut Pertanian Bogor sebagai studi lanjut saya dengan harapan dapat berkarir sebagai Hubungan Masyarakat (HUMAS) yang kompeten seningga mampu menciptakan relasi yang baik antar perusahaan, maupun perusahaan dengan masyarakat setelah lulus kelak.
     Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya. Besar harapan saya agar dapat diterima di Institut Pertanian Bogor program keahlian Komunikasi.



                                                                                                                                       Hormat saya,
                                                                                                                                          
                                                                                                                                             (TTD)

                                                                                                                                         Aliva Inji
                                                                                                                                 NISN : 9981421032 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

2 Responses to "Lembar Kedua : Harapan- Harapan agar Diterima Jalur USMI Jurusan Komunikasi"

  1. Mas/Mba, seharusny izin dan hubungi saya via DM/LINE dulu kalo mau copas. Terima kasih

    BalasHapus
  2. Iya betul, itu kan milik mbak aliva

    BalasHapus