Contoh Surat Lamaran untuk Jalur USMI IPB

 Assalamualaikum w.w., All. Berhubung ini adalah blog tempat saya menyimpan tugas-tugas sekolah di internet, saya akan posting contoh surat untuk melamar jadi mahasiswa IPB lewat jalur USMI. Sebelumnya, jalur USMI adalah jalur undangan rapot untuk D3 IPB. Ya, modal utama untuk mengikuti jalur seleksi ini adalah nilai rapot SMA kita dari semester 1 s.d. semester 5. Untuk lebih rinci tentang apa itu jalur USMI kamu bisa mengunjungi http://admisi.ipb.ac.id/p/single/pmbs0 atau aktif bertanya ke guru BP sekolah masing-masing, karena disini saya hanya akan fokus memposting Surat Lamaran Mahasiswa IPB. FYI, contoh surat ini adalah Surat yang sudah saya kirim untuk daftar jalur USMI tahun 2016 dan sudah diperiksa EYD nya oleh guru Bahasa Indonesia saya, Ibu Dwi Astuti S.Pd. Oh ya, berhubung saya perempuan saya akan menggunakan kata "Mahasiswi" dan untuk laki-laki silahkan gunakan kata "Mahasiswa"


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hal           : Surat Lamaran Mahasiswi IPB                                              Bekasi, 25 Februari 2016
Lampiran : Satu berkas


Yth. Rektor Institut Pertanian Bogor
Kampus IPB Cilebende
Jalan Kumbang 14 Bogor,
Jawa Barat

Dengan hormat,
     Berdasarkan Surat Undangan  Seleksi Program Diploma IPB nomor 10586/173/pp/2015 tanggal 15 Desember 2015 , tentang  Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) Program Diploma, maka saya :
nama            : Aliva Inji
kelas             : XII
NISN          : 9981421032
jurusan         : IPS
asal sekolah : Madrasah Aliyah Negri 1 Kota Bekasi
mengajukan lamaran untuk menjadi mahasiswi IPB tahun ajaran 2016/2017 melalui jalur USMI. Apabila permohonan ini dapat diterima, akan saya pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya melampirkan berkas sebagai berikut :
1.  Keterangan kemampuan diri pelamar (lampiran D-2) ;
2.  Formulir prioritas pilihan program keahlian (lampiran D-3) ;
3.  Biodata bermaterai ;
4.  Fotokopi akta kelahiran ;
5.  Fotokopi Surat Keterangan Sehat dan Tidak Buta Warna dari dokter dilegalisasi ;
6.  Fotokopi rekening listrik ;
7.  Fotokopi rapor asli semester 1 s.d. semester 5 dilegalisasi ;
8.  Fotokopi Surat Keterangan Kelakuan Baik dari sekolah dilegalisasi ;
9.  Slip BNI ;
10.Slip Gaji ;
11.Empat lembar pas foto ukuran 3x4  terbaru dan berwarna ;
12.Fotokopi sertifikat-sertifikat.
   Demikian surat lamaran ini saya buat. Semoga saya dapat diterima menjadi mahasiswi IPB melalui jalur USMI. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                              Hormat saya,

                                                                                                                                 (TTD)
                                                                                                                                    

                                                                                                                                Aliva Inji
                                                                                                                        NISN : 9981421032
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

0 Response to "Contoh Surat Lamaran untuk Jalur USMI IPB "

Posting Komentar