Beasiswa Summer School dari AKS Korea

Apa itu AKS? AKS adalah singkatan dari The Academy of Korean Studies. AKS ini beralamat di 323 Haogae-ro, Bundang-gu, Seongnam-si, Gyeonggi-do,463-791, Republic of Korea. Setiap tahunnya, AKS memberikan beasiswa summer school kepada sejumlah mahasiswa asing selama satu bulan di Korea melalui berbagai kegiatan akademis dan non akademis. Aku sangat merekomendasikan program ini kepada kalian karena segala biaya selain transportasi akan ditanggung oleh AKS. Bagi kalian yang belum pernah ke Korea dan ingin belajar mengenai berbagai hal tentang Korea, aku sarankan kalian untuk mengikuti program ini. Untuk lebih detilnya, aku akan kasih tau beberapa persyaratan untuk mengikuti program ini:

1.      Kapan? Tentu saja saat lagi musim panas di Korea, biasanya bulan Juli sampai Agustus. Tanggalnya berbeda setiap tahun.
2.      Di mana? Program akan berlangsung di kampus AKS. Beberapa kegiatan juga dilakukan di luar kampus.
3.      Bahasa? Beberapa kegiatan dilakukan menggunakan Bahasa Inggris, namun sebagian besar menggunakan Bahasa Korea.
4.      Siapa saja yang bisa mendaftar? Orang asing yang sedang duduk di bangku kuliah S1 dan pernah mengambil mata kuliah yang berhubungan dengan Korea.
5.      Syarat pendaftaran:
a.       Mengisi formulir aplikasi (tersedia di website AKS)
b.      Transkrip nilai
c.       Nilai TOPIK (Test of Proficiency in Korean)
d.      Surat Rekomendari dari dosen kampus
6.      Periode pendaftaran? Biasanya sekitar bulan Januari ~ Februari. Jadi yang berminat mendaftar, segera pantengin website aks ya… (www.intl.aks.ac.kr)
7.      Beasiswa finansial? AKS akan menganggung semua biaya selama program termasuk biaya registrasi, perkuliahan, akomodasi, makan, dan kegiatan jalan-jalan di luar kampus. Peserta bertanggung jawab atas biaya transportasi pesawat pulang-pergi dan transportasi dari bandara menuju AKS.


Sekian beberapa prosedur persyaratan bagi yang berminat untuk mendaftar summer school di AKS. Selamat mencoba!^^

Kalau penasaran tentang summer school ini, bisa baca postinganku tentang kegiatan-kegiatannya di sini ^^

0 Response to "Beasiswa Summer School dari AKS Korea"

Posting Komentar