Cara Membuat Dp Bbm Bergerak Dengan Photoshop

Halo Sob.. Kali ini saya akan Bagikan cara membuat Gambar animasi bergerak dalam format gif dengan mudah, menggunakan aplikasi Photoshop cs6

Oke langsung saja ya sob jangan banyak basa-basi. Ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Buka Aplikasi Photoshop nya
2. pilih buka  foto yang akan dijadikan animasi  
3. saya mengambil gambar dari facebook sendiri, saya simpan di desktop
4. kemudian open foto yang sudah disimpan   
5. sesuaikan ukurannya setting Document Size Width : 198 Height : 198 Resolution : 72 . untuk ukuran width dan height harus sama karena request dp bbm harus berbentuk KOTAK, atau sesuaikan sendiri asal ukuran tidak melebihi 31KB
6. nah disini saya hanya menggunakan 1 gambar saja, nanti sobat bisa berkreasi sendiri sesuai keinginan untuk layer ke-2, ke-3 dan seterusnya, kemudian klik Duplicate Layer..
7. akan muncul seperti dibawah ini, klik OK
8. nah layer sudah ada 2 bagian, layer duplicate saya buat lebih terang, atau nanti sobat 
9. pilih Window > Animation
10. akan muncul seperti dibawah ini, lalu klik dibagian kiri atas sebelah kanan Animation (Frame), lalu pilih Make Frames From Layers
11. lalu atur waktu kedipnya sesuai keinginan sobat, saya disini pilih 0,5 second
12. kemudian simpan > File > Save For Web & Devices
13. kemudian atur seperti gambar dibawah ini 
14. simpan di data anda, Data (D:), atau desktop dll. 
15. SELESAI DEH.. ini hasilnya sob..
 Nah, Sekian Tutorial dari saya Gan , Semoga bermanfaat ^_^ Kalo mau bertanya tanya bisa berkomentar ^^

0 Response to "Cara Membuat Dp Bbm Bergerak Dengan Photoshop"

Posting Komentar