Pidato singkat tentang walimatul khitan

Assalamu’alaikum wr.wb
 

Bapak-bapak,ibu-ibu,hadirin serta para undangan yang kami hormati.
Petama-tama marilah kita memanjatkanpuja dan puji syukurkehadirat Allah swt.yang mana pada detikini kita semua telah diberi nikmat oleh-Nya sehingga dapat berkumpul di majlisan ini dengan tiada halangan suatu apapun.
Selanjutnya mudah-mudahan rohmat dan salam tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad saw.yang telah membawa ajaran islamke penjuru dunia,serta membawa pelita yang terang benderang sehingga kita semua tidak tersesat dari jalan yang dimukai oleh Allah.
Bapak-bapak,serta para undangan yang kami hormati !
Kami disini sebagai wakil dari sohibul hajjah,pertama mengucapkan ribuan terimakasih atas tersedianya para bapak dan para undangan untuk menyempatkan diri mengadiri undangan Bapak........................dalam rangka acara khitanan ini. Yang kedua kami dari wakil shohibul hajjah meminta maaf kepada para hadirin dimana dalam majlisan ini ada kekurangan dan kekhilafan di hati para bapak, apakah itu berupa jamuan atau pelayanan. Yang ketiga kami dari shohibul hajjah tidak lupa minta bantuan o’a dari para bapak dan para hadirin, semoga anak yang bernama....................yang sudah dikhitan tadi pagi cepat sembuh, taat kepada allah dan kepada kedua orang tuanya, juga berguna bagi nusa dan bangsa .Amin.
Para hadirin yang kami hormati !
Di antara kewajiban seorang ayah teradap anaknya adalah mengkhitankan anak laki-lakinya , maka kewajiban ini telah dilaksanakan oleh bapak .......................sebagai ayah dari anak yang baru saja dikhitan. Semoga ayah dan seluruh keluarga dari anak  yang dikhitan tadi selalu mendapat rohmat hidayah dan inayah dari Allah sehingga dapat merawat dan memberikan pengajaran kepada anaknya, baik itu pengajaran berupa
ilmu pengetahuan umum atau ilmu pengetahuan agama . aminya robbal ‘alamin.
Para hadirin yang kami hormati!
Khitan adalah merupakan sunnah Rasulullah Ibrahim as.yang merupakan nenek dari Nabi Muhammad saw. Maka kita sebagai umat nabi muhammad saw wajib untuk mengikutinya . dengan berkhitan berarti kita telah mengeluarkan darah kotor yang ada dalam diri kita, mengeluarkan darah najis dari tubuh kita. Itulah diantara tuntunan danajaran rasulullah saw. Tentunya kita masih ingat pepatah : Kebersihan itu adalah sebagian dari iman , bahkan keberihan itu adalahpangkal kesehatan , Maka tepatlah dengan berkhitan brarti kita menjaga keshatan , yang sekaligus mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah swt.
Akhirnya , sampai disini saja rangkaian kata- kata dari kami, ada kurang lebihnya ami minta maaf yang sebesar-bearnya.
Akhiru kalam wassalamu’alaikum wr.wb

0 Response to "Pidato singkat tentang walimatul khitan"

Posting Komentar