Pengalaman Nonton iKONCERT Live in Jakarta

akhirnya.....
Setelah hampir setahun nonton konser BIGBANG, jiwa fangirling-an aku kambuh lagi dan kali ini aku mau sharing pengalaman aku nonton konser iKON di ICE, BSD Jakarta yang diselenggarakan tanggal 3 September 2016 kemarin.

Yaaaa, aku memang suka banget sama iKON karena aku ngikutin perkembangan mereka dari dulu sebelum debut, sampai akhirnya debut, sampai akhirnya bisa tour konser di mancanegara termasuk Indonesia. Jaman kuliah dulu, aku heboh banget ngikutin survival program WIN Who Is Next (2013) di mana dulu Team A (Sekarang "Winner") dan Team B (Sekarang "iKON") battle demi bisa debut. Dulu aku berharap banget Team B yang menang, namun ternyata Team A menang dan mulai debut duluan sebagai Winner. haha ya walaupun aku juga suka Winner sihh...

Sebenarnya dua tahun yang lalu aku pernah menonton iKON secara live saat YG Family Concert di Seoul, cuma saat itu mereka masih belum debut dan hanya perform beberapa lagu aja. Tapi kali ini aku puas banget karena mereka bisa perform semua lagu-lagu debut mereka.

Sebenarnya dulu aku galau mau beli tiket atau ngga, karena aku berencana untuk ke Korea lagi awal tahun depan dan harus nabung untuk itu. Tapi lagi-lagi setelah aku berpikir seratus kali, aku mutusin buat beli tiket konsernya sebelum nyesal. Sebenarnya aku bisa aja beli tiket online, cuma malesnya kalau beli online harus tukar e-tiketnya di Hari H dan malas ngantrinya. Jadi aku putusin buat beli tiket langsung di outlet indotix.

Penampakan tiketnya dan ada nama juga di bawahnya

03 September 2016

Aku beli tiket Gold yang numbered seating, jadi aku agak santai menuju venue. Aku ga perlu dateng pagi buat ngantri supaya dapat posisi paling depan. So, akhirnya aku berangkat dari Depok jam 2 siang naik KRL yang harus transit di st. Tanah Abang, kemudian naik kereta ke arah Serpong dan berhenti di st. Rawa Buntu. Setelah sampai di st. Rawa Buntu aku langsung order Gojek dan alhamdulillah si abang gojeknya langsung ada di sana dan aku langsung dianterin sampai ICE. Aku sampai di ICE kira-kira jam 3-an dan langsung cari spot foto. Nasib kalau pergi sendiri ga bisa banyak foto-foto, jadi minta tolong orang lain buat foto-in. hehe


Setelah foto-foto aku beristirahat sejenak dan makan roti yang udah aku bawa dari rumah karena aku tahu nanti malam bakal ga bisa makan. Aku juga habisin air minum yang aku bawa karena pasti ga dikasih masuk ke dalam. Setelah istirahat aku perhatikan orang-orang yang jual lighstick konbat dan iseng nanya harganya berapa karena sebenernya pengen beli juga. Setelah dia bilang harganya Rp 340.000 aku cuma menelan ludah dalam hati. Kalau aku beli konbat juga, mending dari awal uangnya pake beli tiket vip dah.

Sekitar jam 4 sore, aku masuk ke dalam hall dan ngantri. Aku perhatiin orang-orang pada pakai properti penuh dengan segalam macam goodiesnya, kipasnya, bandonya, konbat, tas, baju, segala macam serba iKON semua, sedangkan aku cuma bawa diri aja. hahaha. Si promotor ngejanjiin bakal masuk ke dalam venue jam 5 sore, tapi ternyata kita belum dikasih masuk juga padahal udah lebih dari jam 5PM. Beberapa fans muai protes dan berteriak supaya bisa diperbolehkan masuk. Akhirnya sekitar jam 5:30 PM kita dikasih masuk.

Penampakan venue dari sisi Gold

Di dalam tiket aku ditulis nomor C-17, namun setelah aku lihat kursi no C-17 ada tulisan "Media Partner", kemudian aku tanya ke salah satu mbak-mbak staff yang jaga di sana, "Mbak, ini tiket saya nomor C-17, kenapa ditulisnya untuk media partner ya?" terus mbaknya bilang "Oh iya ya. Ya udah deh, mbaknya tetap duduk di situ aja". Akhirnya aku duduk di situ dan lumayan juga pas di posisi tengah, karena yang tengah di barisan B dan C sebenarnya khusus untuk media partner saja.

Sebelum konser dimulai, seperti biasa di layar depan diputerin music video-nya iKON dan fans pada nyanyi bareng. Sekitar jam 6:30 sudah kelihatan staff pada stand by dan dilayar muncul lagu Indonesia Raya dan nyanyi bareng lagi. Akhirnya konser dimulai dan iKON muncul di stage depan atas sambil nyanyikan lagu Rhytim Ta. 갸아아아~


Sebenarnya aku ga terlalu banyak foto-foto dan hanya ngerekam beberapa lagu yang aku paling suka doang. Aku cuma pengen menikmati konser tanpa harus sibuk ngerekam mereka. Mataku selalu tertuju kepada Double B (B.I &Bobby).

Bobby
Menurutku memang di seluruh badan n jiwanya itu emang hip hop banget kali ya. Saat nyanyiin lagu balad-pun gerakan badannya masih aja hip hop gitu. Rambutnya juga sengaja di gimbal mungkin karena sebentar lagi mau comeback solo juga. Di konser kemarin, Bobby memang paling banyak bicara, mungkin karena dia yang paling jago Bahasa Inggrisnya. Aku rasa Bobby yang paling aktif dan gerakan badannya yang paling mantaaaaapp abis!!! Love ur style^^

B.I
Our leader~~~~ aku seneng banget ama Hanbin. Suka suaranya, suka rap-nya, suka gayanya, suka semuanya,,, hahahah #dongsaengkiller. Di konser kemarin, Hanbin selalu pakai topi dari awal sampai akhir konser. Kenapa ya? pastinya sengaja nyembunyiin hair style baru-nya untuk mungkin comeback solo ata apa.. yang jelas dia ga ngelihatin rambutnya sama sekali. Tapi tenang aja,, aku tetap suka dia kalau pake topi. Hanbin juga selalu bilang "Bagus!" dalam bahasa Indonesia dengan gaya sweeegg! Di lagu apa ya aku lupa, Hanbin buka baju dan cuma pakai jubah bulu panjang warna hitam. Aaawwww!!!

Jinhwan
Aduhhh,, Jinhwan kok imut banget ya,, udah badannya kecil, terus senyumnya manis juga. Jinhwan juga salah satu member yang paling sering ngomong pake bahasa Inggris dengan rayuan-rayuan gombalnya. Waktu mereka parody-in lagu girlgroup dan harus berubah jadi cewe,

#1
Jinhwan : "am I pretty?"
Fans      : "yessss..."
Jinhwan : No, you guys are more pretty"

#2
Jinhwan : "I'm so happy coz this is our last stage"
Fans      : "why?"
Jinhwan : "because I don't have to do this(parody girlgroup) anymore"

iKon parodi EXID_Up & Down

Yunhyeong
Sebenarnya aku ga terlalu banyak perhatiin Yunhyeong (dibacok fansnya YH). Tapi aku seneng denger suaranya dan paling lucu ngelihat vcr pas bagian Yunhyeong ngomel-ngomel ke ceweknya dan ngejelekin Bobby. Wwkwkwkwk,, ekspresinya itu loh,,kocak bener!

Junhwe
Aku paling suka suara Junhwe! Terutama di lagu climax waktu bagian setelah rap-nya B.I "지금이 나의 마지막이라도 난 노래해 후회없게 난 노래해 노래~" Asli itu dengerin suaranya langsung merinding. Padahal dulu aku juga pernah nonton live perform ini dan dulu juga mewek,, sekarang dengerin lagi tetep aja mewek. hahaha.

Donghyuk
Suaranya Donghyuk juga bagus banget dan lebih lembut. Aku juga kaget ternyata bahasa Inggris-nya juga ga kalah sama Bobby. Pelafalannya juga oke punya.

Chanwoo
Haha dia paling sering ngomong pake bahasa Indonesia. "Bagus!" "Da~da~~" "aku senang ada di sini". Aku sebenernya kaget juga karena ternyata fans nya Chanwoo banyak banget karena tiap di layar muncul mukanya Chanwoo langsung pada teriak histeris. Chanwoo juga sempat ngerap di lagu "Just Another Boy" kalo ga salah inget. hahaha

Setelah ga terasa dua jam konser pun selesai juga. Tapi sebelum konser selesai, iKON mendapat kejutan sebuah kue ulang tahun 1st Anniversary dari fans Indonesia. Mereka kelihatan senang dan Bobby sempat nyolekin cream kuenya ke member yang lain. Akhirnya mereka foto bersama dengan kue itu, dan ga lupa foto bersama dengan kita yang dateng. hmm,, mukaku muncul ga ya? #ngarep
Sebelum mereka masuk ke dalam, Bobby sempet-sempetnya juga ngelakuin fans service di mana dy buka baju dan bajunya dilempar ke arah fans yang ada di festival. Anjirrrr....

Well,aku ngerasa puas dan ga nyesel beli tiket konser mereka. Mereka perform yang terbaik dan memang lagu-lagu mereka juga bagus semua. So,,, see you guys again!! 다음 앨범도 기대된다!!~




0 Response to "Pengalaman Nonton iKONCERT Live in Jakarta"

Posting Komentar