Pengalaman Nonton YG FAMILY Concert Live in Seoul

Haii, aku ingin berbagi pengalaman waktu aku nonton konser YG Family di Seoul, Korea. Sebenarnya konser ini udah diadain dua tahun yang lalu sih, tapi sebelum keburu basi banget, aku mau tulis di blog ini aja.,

Dua tahun yang lalu, aku pergi ke Korea dalam acara Summer School yang berlangsung sekitar sebulan, cuma aku di Korea sampai dua bulan karena ingin jalan-jalan juga. Kebetulan saat itu memang ada konser YG Family. Aku udah heboh banget coz aku memang dari dulu ingin banget nonton konser artis YG. Setelah bersemedi penuh kegalauan akhirnya aku mutusin buat nonton konser itu sebelum nantinya menyesal. Aku mencari tahu cara booking tiket konsernya, ternyata harus melalui website Korea, jadi aku minta tolong sama temenku Han Jihye untuk membantu booking tiket. Seminggu sebelum hari H, aku ketemu dengan Jihye di daerah Myongdong untuk mengambil tiketnya. haha big thanx to Jihye^^

D-4 aku lihat di facebook YG kalau akan ada sound check party khusus bagi 1000 orang pemegang tiket. Akhirnya aku minta tolong lagi ke Jihye untuk bantu daftarin aku untuk ikut undian itu. Keesokan harinya aku nerima email dari Jihye kalau aku terpilih menjadi salah satu orang beruntung yang bisa nonton sound check party yang diadakan sehari sebelum konser diadakah. Waaaahh udah girang banget tu^^

aku nomor 517 dari 1000 orang^^
14 Agustus 2014

Aku berangkat sendirian dari Guest House aku yang ada di daerah Hongdae. Aku cukup naik kereta sekali tanpa transit dan kalo ga salah sekitar 30 menitan sampai di stasiun terdekat dari stadion olympic. Saat turun dari kereta aku ketemu sama dancer kembar YG yang kebetulan naik kereta yang sama. hahaha,, karena ga berani nyapa, aku cuma bisa nguntitin dari belakang... kkk

dancer YG yang lagi otw mau sound check party
Setelah sampai, aku tanya ke beberapa orang Korea di sana untuk nunggu atau baris di sebelah mana. Akhirnya si mbak itu nunjukin tempat barisnya dan wowwww.... udah panjang aja tu barisan, padahal saat itu baru jam 2 dan sound check nya mulai jam 5 sore. Ternyata barisan yang ditunjukin mbak itu adalah barisan untuk konser besok. WHAT?!!! Konsernya besok malam, tapi udah baris dari H-1 siang!! gila emang ya... tapi emang sie,, yang baris kebanyakan fans internasional. Itu artinya mereka akan terus menjaga barisan itu sampai detik-detik gate dibuka demi mendapatkan posisi terbaik secara konser YG saat itu ngga ada seating alias semuanya festival!

Jam 4 sore, akhirnya ada pemberitahuan kalau semua yang ikut Sound Check Party harus baris di dalam. Ternyata bisa dibilang 85~90% yang terpilih adalah fans internasional yang gayanya YG abis, hip-hop yang ABG rambutnya pada dicat warna warni, eyeliner tebal, kaos, celana pendek, sneakers. Aku cuma lihat 3 orang cewe berhijab termasuk aku. hahaha bodo amat!

Kita dituntun untuk masuk ke dalam venue. Rapi benerrrr dah. Teratur ga rebutan masuk. Beda banget kayak di Indonesia. hehehe

Udah di depan stage bebas pilih tempat
Lagi perform Epik High
Aku berdiri di samping pagar pembatas yang menurutku lumayan banget posisinya. Kelihatan jelas banget cuma jarak 5-6 m dari stage. Saat itu kebetulan hujan, jadi semua pada pakai jas hujan..huhu Ada banyak security di depan dan ngga diperbolehkan ngerekam. Ini foto terbaik yang bisa aku ambil waktu itu. Selama 30~40menit puas banget deh dihibur mereka.


15 Agustus 2014

Aku memang ngga ada teman nonton konser, tapi Alhamdulillah-nya aku ketemu sama dua orang Thailand yang kebetulan stay di guest house yang sama. Kita kenalan saat makan pagi dan mereka bilang datang ke Korea buat nonton konser YG. Wah! kebetulan banget, akhirnya kita berangkat bareng bertiga. Mereka berdua ngga bisa bahasa Korea, jadi aku terpaksalah bicara pakai bahasa Inggris-ku yang udah hancur ga jelas. Akhirnya kita berbaris tertib dan rapi. hehe

ini beberapa barisan yang mau beli goodies YG artis
rundown konser
Sekitar jam 1-an kita mulai masuk ke dalam venue. Yaaa seperti dilihat di rundown, konser itu kayak konser gabungan, di mana siangnya ada konser artis-artis barat yang aku ga tau sama sekali. Sayangnya, kita tetap harus masuk walaupun sebenarnya tujuannya cuma mau nonton YG-nya doang. Alhasil, udah siangnya panas banget, beberapa orang ada yang mulai pasrah dan langsung jongkok atau duduk di bawah. Secara itu performnya banyak banget, siang-siang, dan berdiri pula.

Hanya bisa menunggu,,,, oppaaaa.... unniiiee

Akhirnya setelah penantian panjang dan cahaya kehidupan kita-kita pada hampir meredup, konserpun dimulai. Aku berhasil grasak-grusuk menyelinap sendirian ke barisan paling depan tepat di depan pagar pembatas sisi kiri dan harus terpisah dari teman-teman Thailand-ku Mink dan Srya. Finally, impianku buat nonton konser YG di Korea kesampean juga. Ini pertama kalinya aku nonton konser YG dan sebelumnya hanya nonton konser artis-artis SM dan JYP saja di Jakarta. Mungkin karena kebanyakan lagu-lagunya artis YG hip hop gitu, jadi lebih seru. Paling seru kayanya waktu PSY perform Gangnam Style yang berhasil membuat seluruh orang lonjak-lonjak dan ngedance Gangnam Style. Sumpah Seru abis!!

Waktu itu aku juga lagi heboh-hebohnya dengan Team A dan Team B. Kebetulan saat itu team A baru debut sebagai WINNER. Jadi saat itu Winner pertama kalinya nyanyiin lagu <empty> secara live. Aku suka banget sama Mino n Nam Taehyun. Jadi langsung heboh kalau mereka udah nyanyiii,, kyaaaa^^

Sebenarnya aku ga ada sempat foto-fotoin mereka karena security ajussi pada galak banget dan ga berani ngerekam. Tapi di akhir-akhir konser aku sempat ngerekam dan udah aku upload di akun Youtube ku. Coba di cek di sini dehh...




0 Response to "Pengalaman Nonton YG FAMILY Concert Live in Seoul"

Posting Komentar