Jalan-Jalan ke Pukyong National University dan Gwangalli Beach Busan

11 Juli 2014 Busan

Tepat pukul 8:30 pagi sampai di Bandara Gimhae. Rasanya tidak asing karena aku sudah pernah ke sini sebelumnya pada bulan Januari. Jadi, setelah sampai aku langsung tahu arah keluar dan ta~da~ sudah ada tante Yona yang menjemputku. Akhirnya kami naik kereta ke stasiun Sasang dan transfer kereta sampai akhirnya turun di stasiun Daeyeon. Dari Stasiun Daeyeon keluar melalui exit 1 dan jalan sedikit sampai akhirnya sampai di one room-nya Tante Yona. Hmm, kalau di Indonesia seperti kos-kosan, namun fasilitasnya lengkap dengan kamar mandi, kompor gas, kulkas, mesin cuci jadi satu. Hari itu cuaca cukup panas. Aku istirahat sebentar dan sorenya pergi jalan-jalan ke kampus tante Yona.

Welcome to Pukyeong National University. Kampusnya cukup besar dan banyak pepohonan. Gedung-gedungnya kebanyakan dengan style Eropa modern gitu. Saat itu hari libur, namun cukup banyak mahasiswa yang hilir mudik di sekitar kampus. Kami mengelilingi seluruh kampus sampai masuk ke ruangan lab-nya Tante Yona. Hmm, ternyata kayak gini kalau mahasiswa S3 belajar~ kk #menyeramkan.

Bagian depan kampus Pukyong
Di tengah kampus ada kolam ikan
Kampusnya bagus dan bersih banget

Setelah itu, kami lanjut perjalanan ke Gwangalli yang cuma jalan melalui jalan belakang kampus. Pemandangan di Gwangalli sangat bagus dan indah. Di sekitar gedung-gedung tinggi yang modern dan mewah namun terdapat pantai dengan angin sepoi-sepoi. Menariknya di Gwangalli, kita bisa melihat jembatan panjang di tengah pantai. Ah! Indah banget! Terutama pemandangan di malam hari.

Pemandangan di Pantai Gwangalli

Jalan untuk jogging dan bersepeda
Di tepi pantai Gwangalli terdapat jalan panjang yang tidak bisa dilalui kendaraan. Jadi, tempat ini hanya untuk olah raga, jogging, dan bersepeda. Kebayangkan, jogging di tepi pantai tiap hari itu serunya gimana. Hyu~ kalau tinggal di sini bisa olah raga terus tiap sore. Kami jalan sepanjang tepi Gwangalli sekitar 30 menit sampai 1 jam sampai kaki ini pegel banget dan akhirnya istirahat di tepi pantai. Hmm, sebenarnya tidak ada yang begitu spesial bagiku yang sudah sering melihat pantai – pantai di Bali yang jauh lebih oke dan indah dari pada Gwangalli ini. Hehe. Sedikit berfoto ria, akhirnya kita lanjut pulang dengan jalan kaki sampai stasiun Gwangalli dan lanjut naik subway sampai stasiun Daeyeon.

0 Response to "Jalan-Jalan ke Pukyong National University dan Gwangalli Beach Busan"