Jalan - Jalan di Samcheong-dong dan Insadong

Masih lanjut dengan berbagai pengalaman saat jalan-jalan di Korea Selatan.


11 Agustus 2014

Yap, hari itu aku bersama kakak sepupu yang kebetulan juga lagi jalan-jalan di Korea janjian buat ketemuan dan jalan bareng. Waktu itu kita putusin untuk ketemuan di Insadong. Sebenarnya dulu sudah pernah ke situ, tapi karena cuma sebentar, akhirnya aku puas-puasin deh jalan di sana bolak-balik ngga jelas lihat-lihat doang tapi ga beli apa-apa. wkwkw
aku senangnya kalau di Insadong, banyak pernak-pernik imut-imut dan hiasan toko yang super lucu. Rasanya pengen fotoan terus di setiap sudut yang semuanya bagus buat dijadiin background foto. hahaa.





Sebenarnya ada beberapa toko yang pasang tanda "no photo here", haha tapi kita foto sembunyi-sembunyi aja. Setelah puas foto-foto, kita akhirnya naik ke rooftop dan ternyata masih banyak spot buat fotoan. Di sana juga ada "사랑의 담장" (Tembok Cinta) yang penuh digantungi gatungan berbentuk bulat yang ditulisi pesan-pesan cinta,,, aihh,, sayangnya waktu itu belum ada pasangannya >,<




Setelah puas muter-muter di Insadong, kita keluar dan rencana untuk lanjut jalan ke Samcheong-dong. Di pinggir jalan kita nemu tenda-tenda peramal yang biasanya kalo nonton variety show ada tu peramal yang pakai kartu. Nah, karena kakakku penasaran, dia ngajak aku buat coba tu masuk ke tenda peramalnya. haha. Saat masuk ke dalam tenda, ada seorang ajushii yang kalo dilihat dari raut wajahnya seperti kaget ngeliat kita berdua orang asing berjilbab masuk ke sana. Oh ya, kita masuk ke sana cuma buat seru-seruan aja loh, cuma pengen tahu rasanya diramal ala-ala Korea. Kita ga percaya 100% apa yang diramalkan kok. haha. karena si ajushii ga bisa bahasa Inggris, akhirnya aku bicara pakai bahasa Korea. Ajushii itu bilang kita harus bayar 5000 won/ topik ramalan. Dalam hatiku cuma mikir, waduh lumayan juga yaa duitnya kkk. Karena sudah terlanjur masuk, kita akhirnya pilih satu topik untuk diramal dan itu rahasiaa,,, yeyee.

map
Setelah keluar dari tenda peramal dan meyayangkan uang 5000 won habis ga sampai 5 menit diramal, akhirnya kita memutuskan buat lanjut jalan. Sebelumnya kita mendatangi tourist center buat minta map jalanan ke arah Samcheong-dong. akhirnya kita mengikuti jalan sesuai yang ada di map dan masuklah kita ke sebuah gang kecil yang disepanjang jalan isinya pertokoan seperti butik & cafe. Tempat-tempatnya keren-keren dan aku berasa seperti lagi jalan dipinggiran Ubud - Bali. haha.








Setelah keluar dari gang kecil itu, akhirnya kita keluar di jalan raya Samcheong-dong dan di sana entah kenapa lagi sepi banget dan jalanan juga sepi. Bahkan mau fotoan di tengah jalan juga bisa, cuma takut aja ditangkap polisi hehe. kita lanjut dan menemukan spot yang sering banget muncul di variety show dan foto-foto lagi di sana.



kita terus menelusuri jalan sampai nemuin sebuah taman namanya 삼청공원/Samcheong Gongwon, , tapi entah kenapa taman itu sepi banget dan ngga ada wisatawan yang datang ke sana. Di sana ada playground buat anak-anak, dan waktu itu cuma lihat beberapa anak lokal dan orang tua yang sedang duduk-duduk. Wah, ternyata di Seoul juga ada tempat kayak gitu ya. Sebenarnya tamannya bagus, cuma terlalu sepi jadi kita akhirnya balik lagi ke jalan raya.
삼청공원
Kita melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sampai menyelinap ke gang-gang kecil. Di sana kita menemukan sebuah musium kecil, namanya 부엉이박물관 (Musium Burung Hantu). Karena lagi tutup, kita ga bisa masuk ke dalam. hiks hiks

부엉이박물관 (Owl Museum)
붕엉이박물관 (Owl Museum)
Kita lanjut jalan terus deh pokoknya ngikutin jalan dan ujung-ujungnya sampai di Bukcheon Hanok Village. Karena sebelumnya aku udah pernah ke sana, aku langsung sadar dan sudah hafal jalan di sana. Jadi jalannya sedikit santai dan ngga usah takut kesasar. Kebetulan kakakku juga sehari sebelumnya ternyata udah ke sana, jadi kita foto-foto cuma sedikit dan mampir ke warung tteokbokki favoritku yang ada di dekat sana. itu Tteokbokki-nya enak bangettt!



Setelah selesai makan Tteokbokki, akhirnya kita istirahat dan melanjutkan perjalanan ke daerah Habjeong-dong. ㅋㅋㅋ

0 Response to "Jalan - Jalan di Samcheong-dong dan Insadong"

Posting Komentar