Ngegaul di Gangnam Korea Selatan

Eitt,,, postingan tentang jalan-jalan di Korea lanjut lagi,, hehe.. Kali ini mau bagi-bagi cerita waktu aku jalan-jalan di daerah Gangnam yang katanya terkenal itu. Haha...

20 Juli 2014, Gangnam


Hari itu aku janjian untuk ketemuan sama mentor aku. Namanya Jeong Jisu. Sebelumnya aku belum pernah ketemu secara langsung sama dia. Selama ini aku cuma berhubungan lewat email, katalk, atau FB. Dulu waktu aku kuliah semester 3, dia yang bantuin aku bahasa Korea, setiap aku ada PR, aku pasti tanya ke dia lewat email, dan dia mau juga bantuin. Kalau dilihat dari foto, orangnya cantik, mirip Suzy Miss A. Haha.
Awalnya sedikit khawatir juga buat ketemu dia, soalnya kita kan ga pernah ketemu sebelumnya, jadi takutnya kalau ketemu ntar bisa awkward gitu. Kita janjian di stasiun Gangnam exit 4. Nah waktu itu duluan aku yang sampai. Aku tunggu di Exit 4, dan semua orang yang hilir mudik di sana itu wow banget. Cowok-cowoknya pada berjas dan cewek-cewek pada pakai heels. So, inilah dia Gangnam Style. Cewek-cewek dengan dress seksi sambil menghirup sebatang rokok bersama teman prianya berbincang-bincang di pinggiran dekat stasiun Gangnam. Walaupun di kata pinggiran, tapi asli bagus banget dipakai buat kongkow hehe..

Akhirnya aku nerima pesan, “Suci, aku sudah sampai, aku pakai dress biru”. Langsung aku tengok ke belakang dan si eonni sudah muncul, dia langsung nyapa aku, mungkin karena dia tahu aku pakai hijab, jadi gampang dikenali wajahnya. Wkwk. Dilihat secara langsung, si eonni emang cantik banget. Akhirnya kita masuk lagi ke dalam stasiun untuk menuju stasiun Seoul University. Di kereta kita cerita-cerita kayak yang ga nyangka gitu bisa ketemu langsung, padahal selama 3 tahun ini cuma bisa katalk-an aja.

Pintu gerbang Seoul National University

Setelah sampai stasiun Seoul Univ, kita harus naik bus lagi untuk menuju kampus SNU. Secara itu kampus nomor satu di Korea dan ga mungkin ditempuh dengan jalan kaki. Akhirnya kita naik bus dan berhenti di halte bus salah satu fakultas di SNU. Gedung-gedung di kampus itu udah modern dan ala-ala Eropa gitu. Kita muter-muter, foto dikit, duduk istirahat, muter-muter lagi, istirahat. Ga terasa waktu udah senja, kita balik lagi ke stasiun Gangnam. Si eonni nanya, “Suci, kamu mau kemana lagi? Biar aku temenin”, karena mumpung di Gangnam, aku jadi keinget Running Man, terus aku bilang aja, “aku pengen ke toko roti yang jadi tempat syuting Running Man waktu Jihyo menghianati Gary. Aku tidak tahu pasti lokasinya di dekat exit berapa, yang penting di depan lampu merah.”. Berhubung si eonni ga nonton RM episode itu, dia nyoba googling gitu, tapi dia juga ga dapet lokasi pastinya. Tapi dy nemu postingan salah satu lokasi syuting RM lain di daerah Gangnam juga. Alhasil kita ke café itu aja. Café itu waktu Running Man episode Gary diculik sama Gil.

Healing 616 Cafe <Yeoksam-dong, Gangnam, Seoul>

Karena waktu itu puasa, jadi yang minum cuma si Eonni,, dan aku baru bisa minum waktu udah buka puasa, jam 8 malam. Habis itu foto bentar, langsung pindah tempat. Waktu itu dia ngajakin makan chicken, akhirnya kita pergi ke chicken restaurant namanya “Chicken in the kitchen”. Lokasinya itu ada di underground gitu. Pas masuk ke dalam, wow ramenya minta ampun. Sepertinya memang udah jadi budaya orang Korea kalau makan chicken tambahannya soju / cola. Jadi yang makan di sana rata-rata “anak2” Gangnam yang lagi makan ama teman2nya sambil minum-minum. Haduh, pokoknya suasana itu ga akan bisa ditemui di Indonesia. Aku heran orang Korea segitu sukanya ama chicken. Chikennya itu kayak ayam KFC gitu tapi ada bumbunya, dan itu enak banget. Wkwk.

Chicken In The Kitchen <Gangnam>
Habis makan, saatnya kita berpisah karena hari juga udah jam 10 malam. Tapi sebelumnya kita pergi dulu ke studio foto buat sticker photo. Wkkk, aku seneng banget fotoan di studio foto, bisa di otak-atik, ditulis, seru deh pokoknya. Setelah itu, kita langsung ke halte bus dan si eonni nemenin aku nunggu bus 9004 sampai busnya datang.  Alhamdulillah aku ga keluarin uang hari itu. <modus> Wkwk, thank you so much Jisu Eonni ^^

Nungguin chicken hahaha

Bayar 8000 Won untuk 4x foto di Sticker Photo Gangnam

0 Response to "Ngegaul di Gangnam Korea Selatan"

Posting Komentar